Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Transfer IDR Ke Rekening Valas Tidak Diperbolehkan

Tampancips.net - Transfer dari rekening IDR ke rekening valas tidak diperbolehkan pada internet banking BRI beberapa kali saya temui. Awalnya saya pikir rekening tujuan transfer merupakan rekening valas, seperti pesan kesalahan yang muncul.

Mengatasi Transfer IDR Ke Rekening Valas Tidak Diperbolehkan

Cari di internet tentang cara transfer ke rekening valas BRI juga tidak ada jawaban yang tepat. Setelah diteliti lagi, ternyata cara mengatasi tidak bisa transfer dari rekening IDR ke rekening valas di internet banking sangat mudah. 

Ikuti petunjuk di bawah ini. Namun sebelumnya, mari kita kenalan dengan rekening valas terlebih dahulu.

Apa itu rekening valas?

Rekening valas adalah tabungan dalam bentuk mata uang asing. Valas sendiri merupakan singkatan dari valuta asing.

Beberapa bank di Indonesia menawarkan layanan rekening valas dan tabungan valas. Sebut saja BRI, Mandiri, dan lainnya.

BritAma Valas misalnya yang menyediakan satu rekening valas dalam 10 jenis mata uang asing, yaitu:

  1. USD (Dollar Amerika)
  2. AUD (Dollar Australia)
  3. SGD (Dollar Singapura)
  4. EUR (Mata Uang Euro)
  5. CNY (Chinese Yuan)
  6. AED (United Arab Emirates/DIrham)
  7. HKD (Hong Kong Dollar)
  8. GBP (Poundsterling)
  9. JPY (Yen Jepang)
  10. SAR (Saudi Riyal)

Kelebihan dari rekening valas adalah menawarkan kemudahan transaksi yang tentunya sangat memudahkan saat ingin ke luar negeri.

Selain itu, tabungan valas juga sering dijadikan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Namun penting untuk diperhatikan bahwa investasi valuta asing memanfaatkan naik turunnya kurs atau nilai tukar mata uang sehingga memerlukan tips-tips tersendiri lebih dari memperhitungkan biaya administrasi dan bunga tabungan. 

Investasi valas tidak semudah membeli mata uang asing saat nilainya rendah dan menjualnya kembali saat harganya telah naik. Investasi valas harus mempertimbangkan risiko terkait stabil tidaknya mata uang suatu negara, terlebih untuk investasi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kembali ke topik.

Cara Mengatasi Transfer Dari Rekening IDR Ke Rekening Valas Tidak Diperbolehkan

Penyebab transfer dari rekening IDR ke rekening valas tidak diperbolehkan yang beberapa kali saya temui disebabkan oleh kesalahan memasukkan nomor rekening tujuan transfer. 

Jadi, jika akan melakukan transfer dari rekening BRI ke rekening BRI yang lainnya lewat internet banking dan salah memasukkan nomor rekening tujuan, maka akan ada pesan peringatan:

    ib.bri.co.id says
    Transfer dari rekening IDR ke rekening Valas tidak diperbolehkan.

Jadi, solusinya adalah silahkan cek lagi nomor rekening tujuan secara teliti satu per satu. Mungkin saja ada yang lewat atau salah.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Cara Mengatasi Transfer Dari Rekening IDR Ke Rekening Valas Tidak Diperbolehkan" Semoga bermanfaat. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Tampancips.

Travel Offline
Travel Offline Halo, Saya Andrian. Saya adalah pengelola dari Travel Offline, sebuah blog yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Travel Offline.

Post a Comment for "Mengatasi Transfer IDR Ke Rekening Valas Tidak Diperbolehkan"