Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG Berencana Membuat Smartphone Layar Lipat Untuk Menyaingi Samsung

Tampan Community™ - LG Berencana Membuat Smartphone Layar Lipat Untuk Menyaingi Samsung, Sepertinya dunia digital semakin tidak bisa diprediksi Baru-baru ini samsung berencana untuk membuat ponsel dengan layar lipat. LG juga memiliki ide yang sama untuk mengembangkan produk layar lipat. Layar lipat yang dimaksud adalah smartphone yang bisa dilipat layaknya handphone jenis flip, Entah apa yang dipikirkan LG sehingga ikut mengerjakan hal yang sama. Beberapa tahun terakhir industri smarthpone seperti kehabisan akal. Banyak industri yang tidak segan untuk mengikuti atau meniru pesaing mereka. Entah itu bersifat hanya sebagai ide atau perangkat. Masih tidak lupa kita dengan insiden layar sentuh yang di bawa ke jalur hukum.
LG Berencana Membuat Smartphone Layar Lipat Untuk Menyaingi Samsung
LG Layar Lipat 

Kembali pada LG, berita ini beredar dikarenakan LG kedatangan alat untuk memproduksi layar fleksibel OLED generasi ke-6.  Alat memproduksi layar lipat ini berada di salah satu pabrik LG yang terletak di Gumi, korea selatan. Bukan Cuma itu saja yang membuat berita ini beredar proyek layar lipat yang berada di departemen R&D sudah dipindahkan ke Departemen pengembangan.

IGNIS Inovation yang merupakan perusahan bertempat di kanada yang bertugas untuk membuat sirkuit layar Fleksibel sudah dikotrak oleh LG. bahkan CEO IGNIS juga ikut merespon pada berita tersebut. CEO sendiri berpendapat layar lipat ini akan disaksikan orang – orang.

Ada kemungkinan LG dan Samsung bisa bersaing untuk produk layar lipat mereka yang akan di pamerkan beberapa tahun ke depan. Tidak menutup kemungkinan di akhir tahun ini atau di tahun depan, Karena LG sudah memamerkan layar berukuran cukup besar 18 inci yang bisa dilipat hingga seperti tabung berdiameter 3 cm. Pengembangan layar tersebut menggunakan teknologi OLED atau Organic Light-Emitting Diode.

OLED adalah plastik khusus yang bersifat semi-konduktor. Artinya jika dialiri arus listrik, plastik memancarkan arus listrik yang nanti terlihat seperti cahaya. Teknologi OLED sudah di rancang pada tahun 1987 tetapi baru ditahun 1990 penelitian OLED baru berkembang pesat, Teknologi dasar OLED tidak berubah dari penelitian awal tahun 1987. Yaitu berupa lapisan serat organik tipis dan beberapa nanometer yang memancarkan cahaya, yang dilapisi pada elektroda bening berupa plastik khusus.

Setelah itu di atasnya kembali dipasang lapisan elektroda. Elektroda tersebut  ditengahnya terdapat lapisan tipis elektro-luminisens itu dialiri listrik, maka elektroda dari plastik khusus nanti bercahaya. Jika dialirkan listrik dan saat diputus, cahaya akan kembali padam.

Teknologi ini juga telah mendapat banyak apresiasi. Tapi beberapa waktu lalu samsung berusaha mematenkan produknya, entah apa yang akan dilakukan LG dengan berita seperti ini, akankah dia mengembangkan produk yang hanya tampak mirip tapi memiliki banyak perbedaan atau tetap bersikukuh dengan produk mereka yang mirip dengan samsung, kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

Demikian Informasi dari saya tentang LG Berencana Membuat Smartphone Layar Lipat Untuk Menyaingi Samsung. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungan sobat semua.

Travel Offline
Travel Offline Halo, Saya Andrian. Saya adalah pengelola dari Travel Offline, sebuah blog yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Travel Offline.

2 comments for "LG Berencana Membuat Smartphone Layar Lipat Untuk Menyaingi Samsung"

  1. semakin lama semakin canggih tapi pengguna samsung masih tetap banayak di indonesia mungkin karena harga dan spesifikasi yang beragam gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih gan kalau untuk saat ini samsung memang masih menjadi unggulan di indonesia dan beberapa negara lain nya.

      Delete