Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Intel Meluncurkan Prosesor Terbaru Mereka Core i7 Extrem Edition

Tampan Community™ - Siapa tidak kenal dengan Intel perusahaan yang lekat dengan namanya prosesor. Baru-baru ini di Intel Keynote computex 2016. Intel meluncurkan prosesor terbaru mereka Intel Core i7 Extrem Edition. Kabar baik pemain game online yang membutuh proseor tingkat tinggi serta creator desain seolah menjadi angin segar, pasalnya produk ini berbeda dengan yang sebelumnya karena mengusung 10 core di tambah lagi 20 Hyper Threading.
Intel meluncurkan prosesor terbaru mereka Core i7 Extrem Edition
Intel Core i7 Extrem Edition

Intel Core i7 Extreme Editon dengan fabrikasi Broadwell akan menggunakan socket 2011 V3 dengan chipset Intel X99, Intel Broadwell E ditujukan untuk kalangan tertentu yang setidaknya harus memiliki jumlah core yang cukup banyak. Hal ini dilakukan agar dapat menjalan berbagai macam program tingkat atas dan tentu juga game yang memerlukan settingan tertinggi.

Broadwell sendiri adalah versi re-fabrikasi dari Haswell 14nm silicon dengan beberapa fitur  minor baru, sama seperti pendahulunya Ivy Bridge yang merupakan proses re-fabrikasi Sandy Bridge ke 22nm silicon. Sedangkan socket 2011 V3 sering juga disebut sebagai Socket R adalah sebuah produksi Intel Corporation. Produk ini pembaruan dari produksi Intel yang terdahulu, yakni LGA 1366 (Socket B) dan LGA 1567 di kategori desktop dan platform server dengan kemampuan high-end. Socket ini mempunyai 2011 protruding pins yang ditujukan pada titik kontak dengan motherboard di bagian bawah processor yang terhubung pada motherboard.

Chipset Intel® X99 menciptakan platform PC desktop high untuk pemain game yang mengingkan ketajaman, pecinta game online, dan pembuat konten digital. Platform ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memaksimalkan kinerja dan  kemampuan dalam komunitas game, overclocking, dan pembuatan konten digital.

Kabar baik juga  sepertinya menghampiri pengguna content creator dimana akan mendapat peningkatan maxium 35 persen dalam penggunaan 3D rendering untuk resolusi 4K. hal ini dimaksudku untuk mengusung Virtual reality (VR) saat ini yang memerlukan kinerja prosesor yang tinggi dimana hal itu dibutuhkan untuk menunjang rendering gambar yang ditampilkan menjadi dua kali lipat agar dapat memberikan tampilan 3D dihadapan pengguna.

Penawar dari Intel core i7 Extrem Edition mulai dari 6 core hingga 10 core, Intel Broadwell E selain menawarkan core yang beragam juga menawarkan:
Intel Turbo Boost, diperkenalkan pada tahun 2008 dan dapat meningkatkan kecepatan clock chip untuk menunjang kinerja. Broadwell-E adalah seri pertama dari prosesor yang memiliki fitur Turbo Boost Max 3.0 Teknologi yang membutuhkan driver Windows dapat bekerja dengan baik dan program dapat berjalan lebih stabil.

PCI Express 3.0, diperkenalkan pada tahun 2010, dengan kecepatan transfer  maksimum hampir 1 GiB / s (sebenarnya, 984,6 MiB / s), dua kali lipat dari PCI Express 2.0 standar yang menawarkan 500 GiB / s . Dengan demikian, PCI Express 2.0 x16 menawarkan bandwidth maksimal 8 GB / s, sementara slot PCI Express 3.0 x16 mencapai 16 GiB / s, Lalu memory DDR4 4 chanel PC2400 yang sudah kita tahu kegunanya sebagai penunjang akses dari data.

Fully unlock performance yang dimaksud untuk tidak menguci perfomance perangkat.
Smart cache hingga kapasitas 25MB mekanisme data yang memiliki kecepatan tinggi dimana pada produk ini memiliki kapasitas yang besar yang dapat memudahkan akses perangkat.
Banyak lagi produk – produk dari Intel yang memang ditunjukan untuk para penikmat digital. Hal itu juga pasti akan berdampak baik bagi para creator game dan devloment program untuk memenuhi kebutuhan media mereka.

Pada Intel Core i7 Extrem Edition, kita akan mereview sedikit untuk melihat perbedaan antara Intel Broadwell dengan prosesor Intel lain dari beberapa seri, bisa lebih mecermati tabel di bawah ini.
Intel meluncurkan prosesor terbaru mereka Core i7 Extrem Edition
Broadwell dengan prosesor Intel lain dari beberapa seri

Banyak seri yang telah saya dikeluarkan Intel, entah ini untuk tujuan marketing atau disengaja. Intel tampaknya menyediakan berbagai macam Varian pada Core i7 entah itu untuk seri K atau X. Sekedar menebak kalau pembagian ini akan mengarah pada fungsinya terlepas bagaimana desainnya ke depan nanti.

Cukup mengejutkan bukan, dibanding dengan itu harga yang ditawarkan juga cukup fantastis dan bervariasi, tentu saja ini sesuai dengan kantong para maniak game. Dengan pilihan yang beragam Intel Core i7 Extreme Editon seperti membawa trend baru untuk prosesor di tahun ini.

Intel meluncurkan prosesor terbaru mereka Core i7 Extrem Edition
Intel Core i7 Extreme Editon

Dilansir dari situs Intel sendiri beberapa produk sudah dilunjurkan, kita bisa menemukannya di situs Ebay dan beberapa situs penjual komputer lainnya. Varian harga yang ditawarkan juga tidak pasti membuat berbagai spekluasi bahkan beberapa Forum yang membicarakan peluncuran Intel Core i7 Extrem Edition ada beberapa owner yang menjual di bawah harga pasaran. Tentu saja itu memicu berbagai macam respon.


Tentu saja kita akan berharap kedepannya harga untuk Intel Core i7 Extrem Edition bisa jauh lebih murah. Mengingat kurs dollar yang saat ini bertahan di angka 13.000 mungkin para user Indonesia akan merogoh kocek lebih dalam.

Baiklah sobat semua itu informasi dari saya tentang Intel Meluncurkan Prosesor Terbaru Mereka Core i7 Extrem Edition, Terima kasih atas kunjungan nya semoga bermanfaat.
Travel Offline
Travel Offline Halo, Saya Andrian. Saya adalah pengelola dari Travel Offline, sebuah blog yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Travel Offline.

1 comment for "Intel Meluncurkan Prosesor Terbaru Mereka Core i7 Extrem Edition"